Google Bekerja Sama dengan IAB Tech Lab untuk Melindungi Publisher dan memperbaiki masalah Advertising invalid activity

Google Menerapkan Ads.txt untuk mencegah Invalid ActivityApa itu Invalid Activity ? Baca disini ), termasuk inventaris iklan yang tidak sah, salah mengartikan, dan palsu - yang mengalihkan pendapatan dari penerbit sah dan pemasar trik agar membuang-buang uang mereka. Awal tahun ini Google bekerja sama dengan IAB Tech Lab untuk membuat standar ads.txt, sebuah solusi sederhana untuk membantu menghentikan aktor jahat menjual inventaris yang tidak sah ke seluruh industri. 

Sejak saat itu, google telah membagikan rencana mereka untuk mengintegrasikan standar ke dalam platform iklan Advertiser dan Publisher Google.
Google Menerapkan Ads.txt untuk mencegah Invalid Activity
Mulai tanggal 8 November 2017, platform periklanan Google memfilter semua inventaris iklan yang tidak sah yang diidentifikasi oleh file ads.txt yang dipublikasikan:
  • Pemasar dan agensi yang menggunakan DoubleClick Bid Manager dan AdWords tidak akan membeli tayangan yang tidak sah seperti yang diidentifikasi oleh file ads.txt penayang.
  • Penayang DoubleClick Ad Exchange dan AdSense yang menggunakan ads.txt dilindungi dari inventaris yang tidak sah yang dijual di lelang Google.
Mencegah penjualan inventaris yang tidak sah bergantung pada informasi ads.txt yang lengkap dan akurat. Jadi, untuk memastikan Sistem Google memfilter lalu lintas seakurat mungkin, Google membuat perayap ads.txt berdasarkan konsep yang digunakan dalam teknologi indeks penelusuran mereka. Ini memindai semua situs aktif di jaringan kami setiap hari, lebih dari 30M domain, untuk file ads.txt, untuk mencegah inventaris yang tidak sah memasuki sistem kami.
Google Bekerja Sama dengan IAB Tech Lab untuk Melindungi Publisher dan memperbaiki masalah Advertising invalid activity

Penerapan ads.txt telah berkembang dengan cepat dan standarnya menjangkau keseluruhan publisher:
  • Lebih dari 100.000 file ads.txt telah dipublikasikan
  • 750 dari comScore 2.000 memiliki file ads.txt
  • Lebih dari 50% inventaris yang dilihat oleh DBM berasal dari domain dengan file ads.txt
Google percaya bahwa ads.txt adalah langkah penting dalam membersihkan inventaris yang buruk dan sangat membantu mendapat dukungan luas dari mitra google seperti L'Oreal, Omnicom Media Group, dan Financial Times.

Sungguh menakjubkan melihat seberapa cepat industri ini mengadopsi ads.txt, namun masih banyak yang harus dilakukan. Inisiatif industri pendukung seperti ads.txt sangat penting untuk menjaga kesehatan ekosistem periklanan digital. Karena itulah Google akan terus berinvestasi dan berinovasi agar ekosistem lebih berharga, transparan, dan terpercaya bagi semua orang.